Benarkah Generasi Z Lebih Mudah Menyerah? Begini Penjelasan Psikolog Ini

Benarkah Generasi Z Lebih Mudah Menyerah- Begini Penjelasan Psikolog Ini
Selfie rame-rame, salah satu ciri khas gaya traveling generasi milenial

Dra.Ratih Ibrahim memberikan pemaparan kepada seluruh dosen Universitas Katolik Soegijapranata agar mempersiapkan generasi Z menjadi pribadi yang unggul, Sabtu (30/10/2017)
Pemaparan mengenai perkembangan generasi diselenggarakan di Gedung Thomas Aquinas Lantai tiga Unika Soegijapranata.
Psikolog sekaligus pendiri Personal Growth itu memaparkan setiap generasi memiliki keunikan dan kemampuan yang berbeda-beda.
“Generasi X yang rentang tahun 1965-1980 merupakan generasi penemu banyak penemu lahir pada tahun itu seperti contoh Steve Jobs. Sedangkan untuk generasi sekarang yakni generasi Z rentang tahun 1997 hingga sekarang memiliki kemampuan berfikir masa depan dan cenderung mandiri, “ujar Ratih.
Generasi Z disebut juga generasi Centennial memiliki kemampuan argumen yang kuat.
Namun generasi Y rentang tahun 1981-1996 melihat generasi Z generasi yang mudah menyerah.
“Sebenarnya anggapan generasi Z mudah menyerah itu anggapan salah karena kemampuan generasi Z selalu terhubung dengan generasi sebelumnya.  Jadi generasi Z lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya karena memiliki kemampuan multi tasking yang bagus, “tambahnya.
Selain itu Rektor Unika Soegijapranata, Ridwan Sanjaya yang mengisi seminar Pedagogi dan Andragogi Inspiratif mengungkapkan mengkontruksi peran mahasiswa dengan konsep terbarukan.
“Konsep yang mampu mengubah peran mahasiswa menjadi lebih baik yakni dengan konsep Student Centered Learning dan juga mendorong mahasiswa agar menciptakan karya yang inovatif, ” ungkap Ridwan.
TRB 31_10_2017 Siapa BilangGenerasi Z Lebih  Mudah Menyerah
(►http://jateng.tribunnews.com, Tribun Jateng 31 Oktober 2017)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori

Share:

More Posts

Send Us A Message