Walikota Semarang Resmikan Quote Wall di Kampus Unika Soegijapranata

Walikota Semarang sebagai salah satu alumni Unika Soegijapranata saat meresmikan Quote Wall di Lorong Gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata beserta Rektor Unika dan pejabat lainnya

Peresmian Quote Wall yang dilaksanakan di Unika Soegijapranata pada hari Selasa (18/8), menjadi fenomenal dan monumental karena tidak hanya ide quote wallnya saja yang menarik perhatian, melainkan karena peresmian quote wall ini dilakukan bersama-sama antara Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC, dengan pejabat Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE MM, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unika Dr Kristina Ananingsih ST MSc serta perwakilan Ketua IKA Soepra Moeljanto SE MM.
Dalam sambutannya Rektor Unika Soegijapranata menyampaikan pesannya terkait diresmikannya Quote Wall Unika Soegijapranata yang digagas bersama antara Universitas dengan para alumni Unika Soegijapranata yang diwadahi dalam Ikatan Alumni Soegijapranata (IKA Soepra) dengan Ketua Krisseptiana Hendrar Prihadi SH MM.
“Sebetulnya ide quote wall ini bukan baru saja muncul, tetapi sudah melalui proses yang panjang yaitu satu dekade atau 10 tahun, dimana waktu itu kita masih berjuang kemudian mengenalkan kepada para alumni agar para alumni bisa memberikan semangat kepada adik-adiknya yang masih kuliah dengan kata-kata yang memotivasi,” ucap Prof Ridwan.
Proses yang panjang selama 10 tahun ini baru bisa kita wujudkan di saat Unika Soegijapranata telah memasuki usia yang ke-38. Artinya, jika diumpamakan usia manusia maka usia 38 adalah saat masa puncak prestasi dan karirnya. Dan inilah momen yang sangat baik bagi para alumni untuk memberikan kembali kepada universitas tempat belajarnya dulu. Salah satunya melalui pemberian kata-kata motivasi kepada adik-adik kelasnya dalam bentuk quote wall, lanjutnya.
“Pak Hendrar Prihadi selaku Walikota Semarang yang merupakan salah satu alumni Unika, memulai yang pertama dan mengukir sejarah universitas dengan memberikan kata-kata mutiara yang memotivasi mahasiswa di quote wall yang terpasang di lorong gedung Thomas Aquinas yang sering dilalui oleh para mahasiswa apabila melintas antar gedung di lingkungan Unika, pada saat nanti kuliah kembali normal,”papar Prof Ridwan.
Sementara Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE MM atau sering disapa Bapak Hendi, dalam sambutannya sebelum meresmikan quote wall Unika Soegijapranata, mengingatkan kembali peran alumni dan perguruan tinggi dalam mempersiapkan para mahasiswa setelah lulus nantinya.
“Saya sebagai salah satu alumni yang dulu pernah belajar dan menempuh studi ketika sarjana, melihat perkembangan kampus Unika yang semakin baik. Fasilitas gedungnya sangat terawat dan yang paling menarik adalah kehijauan lingkungan kampus yang tetap terjaga, menandakan keteduhan dan kondusifitas dalam mengelola kampus yang namanya Unika Soegijapranata,” tutur Bapak Hendi.
Dan mengenai quote wall yang ada di kampus Unika Soegijapranata merupakan hal yang unik dan pantas di apresiasi, karena bisa menjadi sarana silaturahmi antara alumni dengan kampus Unika maupun adik-adik kelasnya dan menjadi wujud peran aktif dalam pengembangan kampus tempat mereka dulu belajar.
Hal lain, perlu juga role model yang bisa dijadikan panutan bagi para mahasiswa yang masih kuliah, agar kelak setelah mereka lulus dapat memiliki gambaran seperti apa karir yang dipilihnya dan bisa sukses, imbuhnya.
“Disamping itu yang paling mendasar adalah adanya komunikasi yang baik antara alumni, universitas dan mahasiswa, supaya dengan komunikasi tersebut mampu membawa perubahan dan perkembangan yang lebih baik bagi kampus Unika Soegijapranata,” pungkasnya.
Bersamaan dengan peresmian Quote Wall, juga diluncurkan buku yang berjudul ‘101 Profil Alumni’ yang dilakukan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unika Dr V Kristina Ananingsih ST MSC beserta wakil alumni. Dan buku alumni yang diluncurkan yang pertama kalinya ini, untuk selanjutnya akan diterbitkan seri berikutnya yang juga akan berisi tentang profil alumni lainnya. (FAS)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message