Unika Soegijapranata Semarang Resmi Buka Program Studi Doktor Arsitektur Digital di Tengah Pandemi Covid-19


Universitas Katolik Soegijapranata meluncurkan Program Studi Doktor Arsitektur Digital di bawah Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) di Gedung Henricus Constance Unika Soegijapranata saat pandemi Covid-19 masih mewabah, Jumat, 24 April 2020.
Prof Dr –Ing. L M F Purwanto selaku Ketua Program Studi Doktor Arsitektur Digital menegaskan program baru ini sudah menerima mahasiswa dan akan mengawali perkuliahan pada semester gasal tahun akademik 2020-2021.
Arsitektur digital sendiri adalah arsitektur yang memanfaatkan program-program digital dan program-program simulasi komputer untuk membantu baik untuk perencanaan design maupun riset-riset.
“Apabila kita masih menggunakan manual maka akurasi dalam menggambar secara tepat dan dengan bentuk-bentuk yang dinamis akan sulit dilakukan. Dengan arsitektur digital, maka tidak ada batasan lagi bagi kita untuk tujuan tersebut,” tandasnya seperti dikutip dari situs resmi Unika Soegijapranata Semarang .
Arsitektur digital bisa membuat arsitektur dalam berbagai bentuk, seperti lengkungan atau berbagi bentuk lain yang tidak beraturan, sehingga tidak hanya bentuk kotak saja tetapi bisa dalam bentuk yang bermacam-macam.
Dengan arsitektur digital ini kita bisa menghitung kebutuhan material dan perencanaan anggaran biaya secara tepat. Arsitektur digital ini juga berdampak pula pada pengembangan building material.
Sekarang sudah ada material bahan bangunan dari plastik yang mendukung design bangunan berbentuk melengkung, jadi tidak hanya mengandalkan batu bata atau beton saja, karena bebannya terlalu berat atau terlalu sulit untuk dibuat.
“Melalui design arsitektur digital kita bisa menghitung kinerja bangunannya, misalnya tentang akustiknya, thermalnya, bahkan selanjutnya bisa diarahkan untuk artificial intelligence,” tandasnya.
►http://www.kalderanews.com/2020/04/unika-soegijapranata-semarang-resmi-buka-program-studi-doktor-arsitektur-digital-di-tengah-pandemi-covid-19/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message