Unika Soegijapranata Punya Bus Baru, Berdesain Sesuai Prokes

image

Kampus Unika Soegijapranata, di Kota Semarang, Jawa Tengah mendapat tambahan bus untuk menunjang operasional kampus, pada Senin (10/5). bus berdesain sesuai protokol kesehatan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Sandjojo Unika Dr Agus Suryono MM dan diterima langsung oleh Rektor Unika Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika, Benediktus Danang Setianto menjelaskan bus baru untuk sangat penting untuk menunjang operasional.

“bus ini diadakan utamanya untuk meningkatkan layanan terhadap mahasiswa agar nanti saat sudah mulai perkuliahan offline atau luring, dan juga dengan beroperasinya kampus baru, sehingga hal ini akan membantu mobilitas dari kampus Bendan ke kampus BSB,” kata pria yang akrab disapa Benny itu, Selasa (11/5).

Kata Benny, bus baru itu, didesain secara khusus sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes). Jika biasanya tempat duduk dalam bus itu bersebelahan samping kanan dan kiri, maka tempat duduk dalam bus baru Unika ini agak berbeda karena tempat duduknya berjarak antara satu dengan yang lain.

"Satu deret hanya diisi tiga saja. Memang satu sisi kapasitasnya jadi sedikit berkurang tetapi untuk menambah tempat duduknya, kita tambahkan sedikit sasisnya sesuai dengan rekomendasi pabrik,” jelasnya. Kemudian untuk interiornya, lanjutnya, nanti juga akan menerapkan yang disebut HEPA Filter yaitu untuk membantu mereduksi berkurangnya virus. Ditambah pula desain jendela bus yang dibuat secara khusus.

"Ini supaya apabila bus baru saja didisinfektan maka baunya tidak terperangkap di dalam, dan bisa terbuang melalui jendela yang bisa dibuka" terang dia.

Ada juga desain bus yakni membantu ventilasi seperti yang menjadi konsep protokol kesehatan. Pada saat tertentu, penumpang harus membuka jendela bus dalam durasi yang lebih lama dari seharusnya untuk memberikan peluang ke udara segar untuk bisa masuk.

"Oleh karena itu kita menggunakan layanan yang didesain secara khusus ini untuk meningkatkan layanan kepada mahasiswa tetapi sekaligus mematuhi Prokes yang ada," tandas Benny.

https://kuasakata.com/read/berita/31251-unika-soegijapranata-punya-bus-baru-berdesain-sesuai-prokes

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message