Unika Soegijapranata Melejit Jadi PTS Unggulan

SM 06_02_2017 Unika Soegijapranata Melejit Jadi PTS Unggulan

KOORDINATOR Kopertis Wilayah VI Jateng Prof Dr DYP Sugiharto mendorong semua perguruan tinggi swasta (PTS) meraih akreditasi Abaik institusi ataupun prodi. Hal itu menjadi keharusan dalam rangka memberikan jaminan kualitas pendidikan untuk masyarakat luas. Kendati untuk bisa mencapai akreditasi Abukan perkara gampang namun usaha mencapai ke arah itu butuh dilakukan.

Pihaknya sangat memberikan apresiasi atas pencapaian Kampus Unika Soegijapranata, yang kini menyandang akreditasi intitusi PT, hingga meraih predikat A. Fakta ini menunjukkan PTS juga memiliki kemampuan besar dalam mengembangkan ilmu dan pengetahuan. Keberhasilan kampus ini seyogyanya juga menjadi pelecut, supaya kampus lain berlomba-lomba mendapatkan pengakuan unggul.

Menurutnya terdapat beberapa PTS yang kini meraih akreditasi B dan diinginkan menyusul Unika Soegijapranata.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, S.E,M.M mengucapkan selamat dan sukses kepada Unika yang mendapat Akreditasi Institut Perguruan Tinggi (AIPT) "A". Dia berharap akan semakin banyak kader muda yang dibekali ilmu dan ketrampilan oleh Unika.

"Semoga Unika semakin banyak meluluskan sarjana yang berkualitas dan kompetitif. Mampu bersaing di dunia kerja dan ikut memajukan bangsa," ujarnya.

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Budi Widianarko sangat mensyukuri perolehan prestasi kampus yang dipimpinnya. Kendati demikian pencapaian itu juga hasil kerja keras bersama civitas academica. Tanpa ketinggalan pihaknya mengapresiasi penuh kepercayaan semua pihak terhadap keberadaan
PTS ini sehingga bisa meraih prestasi puncak mendapat AIPTA. (►Suara Merdeka 6 Februari 2017 hal. 8, http://berita.suaramerdeka.com, http://koransuaramerdeka.com)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message