Unika Gelar “Unika Bersyair”

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menggelar acara “Unika Bersyair” di panggung terbuka kampus Unika kawasan Bendan Duwur, Rabu sore (11/04/2017) dengan menampilkan semua unsur warga Unika (Rektor, para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, karyawan, dosen, mahasiswa).

Ketua Panitia Rotumiar Pasaribu SS MIKom didampingi Sekretaris Abraham Wahyu Nugroho MA dan Koordinator acara Vincentia Ananda SKom MIKom menyatakan Unika Bersyair digelar sore hari usai para dosen dan pejabat struktural Unika selesai menjalankan tugas rutin. Juga sebagai awal diresmikannya panggung terbuka untuk sivitas akademika Unika Soegijapranata berkesenian.

“Panggung terbuka ini sebagai wadah baru berkesenian dan nantinya akan banyak dipakai kegiatan berkesenian warga kampus Unika. Unika bersyair diisi pembacaan puisi, dance modern dan tari tradisional, musik modern, keroncong, monolog, mural, dihiasi dengan sejumlah Vespa milik Klub Vespa Unika (Vespanika) dan lain-lain” ujar Rotumiar yang juga dosen Komunikasi Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika ini.

Saat tampil, Rektor beserta para pimpinan lainnya sangat percaya diri dan apik dalam membawakan puisi-puisi mereka.  Kelihatan tanpa sekat jabatan dan posisi, para dosen mahasiswa dan sivitas lainnya berbaur bersatu bersama dalam berkesenian.

“Acara  berkesenian sebetulnya sudah sangat sering digelar di Unika terutama oleh mahasiswa Fakultas Sastra, tetapi ini kali pertama menggunakan panggung terbuka yang memang baru di Unika. Even ini sekaligus sebagai jawaban keinginan Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang ingin kehidupan berkesenian di Kota Semarang ditingkatkan sehingga kelak Semarang juga menjadi kota berkesenian” ujar Rotumiar.

(►http://www.kampussemarang.com)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message