UKDW Studi Banding ke Unika

SM 17_10_2018 UKDW studi banding ke Unika

Rombongan dosen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta melakukan studi banding ke Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang untuk sharing atau mencari masukan terkait mata kuliah kewirausahaan. Koordinator perwakilan dosen UKDW, Purwani Retno Andalas menegaskan, kehadirannya di Semarang ini untuk berbagi ilmu dengan dosen Unika yang telah mengadakan kuliah kewirausahaan.

’’Kami datang ke Unika ini dalam rangka pengembangan kurikulum. Selain itu juga ingin menggali informasi mengenai lembaga pengembangan kewirausahaan yang ada di Unika,’’ tandas Retno, dalam siaran persnya ke Harian Suara Merdeka, Selasa (16/10).

Masukan dari Unika ini penting dan akan dipertimbangkan dalam pengembangan mata kuliah kewirausahaan di UKDW. Selanjutnya, hasil masukan ini akan jadi bahan pembahasan bagi dosen dalam penerapan kurikulum di universitasnya.

Dalam kesempatan itu, rombongan ditemui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr V Kristina Ananingsih MSc, Ketua Center for Student Entrepreneurship (CSE) Unika Dr Ch Yekti Prawihatmi MSi, perwakilan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, serta para anggota CSE Unika yang telah menjalankan berbagai bidang usaha.

Menurut Kristina, Unika memiliki mata kuliah kewirausahaan yang tidak hanya diberikan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis tapi fakultas lainnya.

’’Unika ini juga memiliki unit kegiatan mahasiswa berbentuk koperasi. Sejak dibentuk CSE, ada salah satu mahasiswa yang memperoleh penghargaan bantuan dana usaha sebesar Rp 13 juta dari Kementerian Koperasi dan UKM,’’ tandasnya.

Di sisi lain, Yekti mengemukakan, CSE Unika telah bekerja sama menggelar pelatihan bisnis dengan berbagai pihak, seperti Pemkot Semarang, Kementerian Koperasi dan UMK, serta kalangan swasta, yakni PT Visionet Data Internasional dan Unishop.

Dalam kunjungannya tersebut, dosen UKDW juga mendengarkan paparan materi tentang konsep kewirausahaan yang dibawakan pengajar Englishpreneurship Unika, Jimmy.

https://www.suaramerdeka.com, Suara Merdeka 17 Oktober 2018 hal. 24

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message