Tiga Dosen Filipina Mengajar di Unika

SM 12_03_2019 Tiga Dosen Filipina Mengajar di Unika

Program Kunjungan Profesor

Tiga dosen University of San Carlos, Filipina mengajar kelas akuntansi dan manajemen di Unika Soegijapranata Semarang, Senin (11/3). Kedatangan mereka ini merupakan bagian dari program kunjungan profesor atau visiting professor antara Unika dan San Carlos yang sudah terjalin lama.

Ketiga dosen Filipina itu ialah Prof Allan O Gozon, Melanie Banzuela De Ocampo PhD, dan Dr Marissa Baldecir. “Kami akan membahas terkait revolusi industri 4.0, bagian kecil dari marketing, maupun diskusi.

Ini bagian kerja sama jangka panjang Unika dan San Carlos, tiap tahun ada program visiting professor, secara bergantian dan temanya ditentukan masing-masing universitas,” kata Allan O Gozon di sela-sela kunjungan ke Unika, Senin (11/3). Dosen Filipina itu mengajar pagi hari untuk program studi S-1 Manajemen dan Akuntansi.

Adapun, sorenya mengajar di Magister Manajemen dan Magister Akuntansi, Unika. Allan cs ditemui Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Dr Octavianus Didgo Hartomo SE, MSi Akt.

Menurut Octavianus, implementasi kerja sama Unika – San Carlos sudah terjalin selama empat tahun terakhir. Pekan depan, dosen Unika juga akan berangkat ke San Carlos, Filipina untuk mengajar.

“Bulan Juni 2019 ini, akan ada mahasiswa San Carlos ke Unika, sebaliknya kami pada Februari lalu juga mengirim mahasiswa Unika ke San Carlos. Jadi ada pertukaran dosen dan mahasiswa, ini penting untuk meningkatkan wawasan global,” jelasnya.

Octavianus menegaskan, revolusi industri 4.0 merupakan kenyataan yang harus dihadapi. Unika juga belajar dari negara Asia, bagaimana menyikapinya dalam bidang industri dan pendidikan. Kemajuan teknologi ini tidak akan meniadakan masalah etis.

Karenanya, mahasiswa juga perlu menguatkan dasar moralnya. Sebagaimana Unika, tidak hanya membentuk karakter alumnus yang berpendidikan tinggi, tapi juga memiliki sikap moral kuat.

►Suara Merdeka 12 Maret 2019 hal. 24, https://www.suaramerdeka.com/smcetak

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message