Sekda Jateng Apresiasi Pembangunan Kampus Unika di BSB

Sekda Jateng Apresiasi Pembangunan Kampus Unika di BSB

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, menyambut baik inisiasi pembangunan kampus baru Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen Semarang.

Sekda berharap, bekal pendidikan kedokteran di bangku kuliah nantinya dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan pembangunan pendidikan di sektor kesehatan dapat membantu pemerintah dalam menyukseskan program-program kesehatan,” kata Sekda yang hadir pada peletakan batu pertama pembangunan Fakultas Kedokteran dan Kampus Baru Unika Soegijapranata, Rabu (2/1).

Menurut Sekda, pendidikan kesehatan menjadi faktor kunci dalam pembangunan SDM. Ini sejalan dengan obsesi presiden pada tahun 2019 adalah pembangunan di sektor SDM.

Seperti diberitakan, Universitas Soegijapranata Semarang akan membangun kampus baru di Kawasan perumahan Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen, Semarang.

Di area pembangunan kampus kedua tersebut akan didirikan kampus Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Teknologi Pertanian dan Rumah Sakit.

Menandai pembangunan dilakukan peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Rektor Unika Semarang Prof Ridwan Sanjaya, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI, Prof. Dr. Mohamad Nasir.

Hadir juga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua Umum Yayasan Sandjojo Dr Agus Suryono, dan Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko serta kalangan akademisi dan undangan.

http://asatu.id

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message