Saatnya Mahasiswa Belajar Berwirausaha

image

Salah satu stan kuliner yang dikembangkan mahasiswa saat pameran usaha dalam rangka program kuliah kerja usaha (KKU) dan kuliah kerja sinergis (KKS) di Universitas Katolik Soegijapranata, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/12/2019). Mereka tidak hanya belajar secara akademik, tetapi juga mengembangkan dalam bidang industri kreatif beserta inovasinya.

image

Salah satu kerajinan yang dipajang saat pameran usaha dalam rangka program kuliah kerja usaha (KKU) dan kuliah kerja sinergis (KKS) di Universitas Katolik Soegijapranata, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/12/2019). Pameran tersebut merupakan bagian dari kegiatan mahasiswa yang melakukan pendampingan bagi sejumlah perajin kecil.

image

Pengunjung melihat stan pemeran usaha kecil yang merupakan dampingan dari mahasiswa di Universitas Katolik Soegijapranata, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/12/2019). Kegiatan ini merupakan bagian dari kuliah kerja nyata (KKN) Unika Soegijapranata dengan melakukan riset dan pengembangan produk bagi perajin kecil di sekitar Kota Semarang.

image

Salah satu profil yang ikut dalam pameran wirausaha dalam rangka program kuliah kerja usaha (KKU) dan kuliah kerja sinergis (KKS) di Universitas Katolik Soegijapranata, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/12/2019). Kegiatan ini merupakan program kampus yang melibatkan mahasiswa untuk mengembangkan penelitian serta inovasinya dalam membantu pengembangan usaha kecil.

image

Contoh kerajinan daur ulang dalam pameran usaha di Universitas Katolik Soegijapranata, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/12/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program kuliah kerja usaha dan kuliah kerja sinergis.

image

Mahasiswa memamerkan karya mereka dalam rangka program kuliah kerja usaha dan kuliah kerja sinergis di Universitas Katolik Soegijapranata, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/12/2019). Program KKU dan KKS ini menjadi bekal non-akademik mahasiswa dalam mengembangkan kreativitasnya, seperti berwirausaha.

https://kompas.id/baca/utama/2019/12/06/saatnya-mahasiswa-belajar-berwirausaha/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message