Saat Ekonomi Nasional Lesu, Justru Jateng Tetap Tumbuh, Ini Kuncinya

TRBJ 05_02_2016 saat-ekonomi-nasional-lesu-justru-jateng-tetap-tumbuh-ini-kuncinyaTRIBUNJATENG, SEMARANG – Pengamat ekonomi Universitas Soegijapranata (Unika) Semarang, Andreas Lako menilai, pertumbuhan ekonomi Jateng yang mencapai 5,4 persen merupakan pertumbuhan baik meski tidak jauh beda dengan tahun 2014 lalu.

Dia melihat kondisi ekonomi sepanjang 2015 merupakan kondisi yang sangat sulit bagi perekonomian. “Banyak kalangan memprediksi perekonomian Jateng akan melambat dari tahun lalu, tapi buktinya Jateng pertumbuhan ekonomi masih mampu tumbuh meski tidak banyak. Saya yakin pertumbuhan ekonomi Jateng lebih tinggi dari Nasional,” katanya.

Menurut Dia, masih stabilnya ekonomi Jateng tidak lepas dari sudah membaiknya kondisi infrastruktur khususnya jalan. Di mana jalan-jalan di Jateng sudah mulai membaik mulai dari Desa-desa sampai penghubung antar Kabupaten/Kota.

Hal itu kata Dia membuat, penggerak ekonomi menjadi lebih baik. Kesenjangan antar daerah yang sebelumnya terkendala masalah infrastruktur dapat diatasi sehingga proses pertukaran antar daerah berjalan dengan baik. Dengan begitu sambung dia, pada tahun 2016 ini perekonomian Jateng diprediksi akan semakin baik, selama tidak ada faktor eksternal yang sangat berat menggoncang.

sumber : jateng.tribunnews.com

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message