Re-Visitasi Akreditasi Progdi Akutansi

_DSC0807 _DSC0802
Dalam rangka re-visitasi akreditasi Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata Semarang, tanggal 1 Juli 2015 di gedung Yustinus lantai II. Progdi Akuntansi divisitasi oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kegiatan Re-Visitasi Akreditasi ini dibuka langsung oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof. Dr. Ir. Yohanes Budi Widianarko, M.Sc. dan juga dihadiri oleh jajaran rektoran dari wakil rektor I sampai dengan Iv, selain petinggi Universitas kegiatan Re-visitasi Akreditasi ini dihadiri oleh semua kepala unit yang ada di Universitas dan para dosen Prodi Akutansi.

_DSC0808BAN-PT adalah lembaga yang memiliki kewenangan untuk mengevaluasi dan menilai, serta menetapkan status dan peringkat mutu program studi berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan. Dalam hal ini, BAN – PT menugaskan 2 (dua) orang asesor untuk menguji standar mutu yanga ada.

Akreditasi merupakan salah satu bentuk sistem penjaminan mutu eksternal yaitu suatu proses yang digunakan lembaga yang berwenang dalam memberikan pengakuan formal bahwa suatu institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu. Dengan demikian, akreditasi melindungi masyarakat dari penipuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Ciri akreditasi adalah penilaian yang dilakukan oleh pakar sejawat dari luar institusi terkait (external peer reviewer), dan dilakukan secara voluntir bagi perguruan tinggi yang menyelenggarakan suatu program studi. Kegiatan penilaian ini diawali dengan melakukan kegiatan evaluasi diri (self evaluation) terhadap berbagai komponen dari masukan, proses dan produk perguruan tinggi yang menyelenggarakan program studi tersebut dan mengirimkan laporannya ke BAN-PT.

_DSC0803Re-akreditasi ini adalah yang ke-empat diadakan untuk prodi Akuntansi. Persiapan ini dilakukan dengan pengisian borang sebelum kemudian dikirim, setelah pengiriman maka akan dikirim Asesor untuk meninjau. Mendapatkan akreditasi A adalah keinginan yang hendak dicapai oleh Progdi Akutansi ungkap ibu St Vena Purnamasari SE, M.Si selaku ketua Progdi Akutansi Unika Soegijapranata. (Molly)
 
 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message