Prodi Sistem Informasi Unika Soegijapranata Siap Sambut Era Society 5.0

image

Program studi Sistem Informasi Unika Soegijapranatamenggelar rapat kerja (raker) Kamis-Jumat (23/5/2019) untuk meneguhkan semangat universitas untuk menyambut era Society 5.0.

Kaprodi Sistem Informasi Bernardinus Harnadi, Ph.D menyatakan berbagai instrumen kebijakan program studi dan kurikulum yang disusun diarahkan pada kesiapan mahasiswa dalam menghadapi perubahan jaman dan memperluas wawasan selama studi.

“Sebagai contoh, program magang kerja yang disyaratkan semakin menekankan pada kualitas kerja dan pengalaman baru yang bisa diambil oleh mahasiswa di tingkat nasional maupun internasional. Mahasiswa diminta membagikan pengalamannya selama magang kerja ke mahasiswa lain dalam bentuk seminar maupun workshop kompetensi tertentu” ujar Kaprodi.

Sedangkan dalam skripsi mahasiswa, ujar Kaprodi, penggunaan sistem rekam jejak bimbingan skripsi dan pemeriksaan plagiasi menjadi dasar penjaminan mutu tugas akhir. Selain itu, pilihan topik di bidang sistem informasi, teknologi game, dan e-commerce harus dapat menghasilkan wawasan baru bagi mahasiswa.

“Dalam beberapa tahun terakhir ini, aplikasi yang terkait dengan masyarakat dan game berteknologi tinggi kerapkali menjadi andalan mahasiswa dalam tugas akhirnya. Selain menghasilkan karya, mahasiswa juga ikut melihat efektifitas pemanfaatannya secara nyata. Dengan begitu, dampak teknologi informasi di dalam kehidupan masyarakat menjadi semakin terasa” tandas Bernardinus Harnadi.

https://krjogja.com

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message