Pemkab Pati Sediakan Tanah untuk Unika Soegijapranata, Dipakai Sebagai Kampus

image

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah menyediakan tanah seluas tujuh hektare, untuk bisa dipakai Unika Soegijapranata sebagai kampus. Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Benediktus Danang Setianto SH LLM MIL menyatakan, pemerintah Kabupaten Pati sangat antusias menyambut peningkatan kerja sama antara Fakultas Kedokteran dengan mitra rumah sakit pendidikan utama RSUD RAA Soewondo.

“Tanggapan bapak bupati sangat positif, saat kami berkunjung ke Pati. Bahkan melebihi ekspektasi kami. Kunjungan dilakukan sebelum pandemi Covid-19,” kata pria yang akrab disapa Beni usai penandatanganan naskah kerja sama antara Unika Soegijapranata dengan Pemkab Pati secara daring, Rabu (24/6).

Kerja sama tersebut sebagai payung, terhadap semua kegiatan tri dharma pendidikan tinggi, yang dilakukan dan kembangkan di Pati. Tidak hanya peningkatan kerja sama saja antara Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata dengan RSUD RAA Soewondo, di mana bisa menerima pendidikan calon dokter. “Menjadi pertimbangan kami mengajak kerja sama lebih jauh dengan pemerintah Kabupaten Pati,” tambahnya.

Bupati Pati Haryanto menyatakan, kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian diharapkan bisa segera diimplementasikan secara teknis melaluo organisasi perangkat daerah masing-masing. Terlebih dengan kehadiran Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata, diharapkan bisa menjawab kebutuhan tenaga kedokteran yang siap ditempatkan di daerah-daerah yang membutuhkan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC, Dekan Fakultas Kedokteran, Kepala Kantor Internasional dan Kerjasama dan Kepala LPPM Unika Sosegijapranata.

https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/232485-pemkab-pati-sediakan-tanah-untuk-unika-soegijapranata-dipakai-sebagai-kampus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message