Pemberian yang Terbaik dari Tuhan

billy1Menjadi salah satu Wisudawan Terbaik merupakan hal yang sangat diluar ekspetasi bagi Billy Fernandus. Wisudawan kelahiran Tegal 12 Januari 1994 ini mengaku memang dari awal tidak menyangka bahwa dirinya berhasil mendapatkan gelar ‘Wisudawan Terbaik Teknik Informatika.’
“Setelah mendapat kabar bahwa saya menjadi wisudawan terbaik, saya merasa senang, bersyukur, dan juga tidak menyangka kalau saya bisa menjadi wisudawan terbaik, karena saya merasa masih ada teman-teman yang lebih baik dari saya.” tutur Billy.
Dalam proses pembuatan skripsi yang berjudul “Separating of The Word Using Finite State Automata” tidak serta merta dikerjakan sendirian. Billy juga didukung oleh Motto Hidup yang sudah dibuatnya.
“Pemberian Tuhan adalah Pemberian yang terbaik” dimana didalam proses pembuatan Skripsi. Billy selalu meminta bimbingan Tuhan. Ia percaya bahwa apa yang dikerjakannya akan selalu berjalan sempurna jika ada bimbingan dari Tuhan.
“Saya teringat saat saya berjuang untuk menyelesaikan Tugas Akhir saya di jurusan Teknik Informatika. Mulai dari mencari judul TA sampai saat review ketiga saya selalu berdoa untuk meminta yang terbaik dari Tuhan. Awalnya saya sempat ragu apakah saya bisa menyelesaikan topik TA tersebut tepat waktu atau tidak, tetapi saya percaya bahwa apa yang Tuhan kasih, pasti itu yang terbaik buat saya “ ungkapnya
Hal ini terbukti menjadi seorang yang pendiam bukan berarti tidak aktif dalam setiap kegiatan kampus. Meskipun menjadi pribadi yang pendiam. Namun Billy merupakan Sekretaris BEMF IKOM.
Bahkan organisasi ini sudah dianggap sebagai sebuah keluarga yang dapat memberikan sebuah kebahagiaan tersendiri yang tidak bisa didapat pada organisasi lainnya. Tidak hanya rasa kebersamaan, hal terpenting yang bisa didapatkan yaitu ‘pengalaman’.
“Meskipun saya tipe orang yang pendiam, namun ternyata didalam BEMF IKOM. Saya bisa mendapat teman yang banyak. Bahkan organisasi ini sudah saya anggap sebagai keluarga sendiri. Dan yang terpenting ini merupakan pengalaman yang baik untuk saya, karena dengan hal baru ini saya mendapat pengetahuan baru seperti cara membuat LPJ dan lainnya.” tuturnya
Langkah kaki Billy untuk memilih Unika Soegijapranata memang tidak sia-sia. Terutama jurusan yang menjadi salah satu kekuatan utama Billy dalam bidang akademik.
Mengambil hal yang berhubungan dengan sistem memang pas dengan hobby Billy yang senang bermain Game, karena di dalam game juga terdapat sistem dan kasus-kasus yang merumitkan. Selain itu Billy juga suka membaca Manga (Komik Anime).
Awalnya memang Billy sudah berniat untuk mengambil jurusan Ilmu Komputer. Namun Billy masih binggung dengan kualitas yang ada didalam bidang akademik yang ada. Billy masih ingat bagaimana dialog saat itu, ketika ia mulai melangkahkan kakinya ke Unika.
“Memang awalnya sempat nanya ke orangtua ‘Kalau ambil ilmu Komputer bagusnya dimana?’ orangtua pun menyarankan untuk masuk ke universitas swasta. Dan memang setelah saya tanya ke teman-teman yang lain juga menjawab, jawaban yang sama. Saya pun mulai mencari Universitas yang Ilmu Komputernya bagus. Akhirnya menemukan Unika. Kebetulan Unika Soegijapranata ini dekat dengan Tegal. Jadi saya langsung memilih Unika.” jelasnya.
Kesan baik juga diberikan oleh Billy. Dimana sepanjang perjalan kuliah ia mengaku mendapatkan teman teman yang bisa dipercaya sehingga bisa lulus sama-sama.
“Kesan yang dapat saya berikan adalah kuliah di Unika itu menyenangkan, Teman temannya juga bisa di percaya, dan bisa menyelesaikan kuliah sama-sama” ucapnya.
Billy juga memberikan sedikit pesan kepada teman teman mahasiswa yang masih menjalankan perkuliahan dimana ia menyarankan agar kuliah itu dinikmati.
“Jika teman teman masih dalam proses kuliah nikmati masa-masa itu dengan teman-teman kalian, dan bagilah ilmu kalian kepada teman teman yang butuh bantuan. Karena suatu saat kita juga akan membutuhkan bantuan orang lain” tandasnya.
“Selepas ini saya akan menerapkan apa yang saya pelajari. Mungkin nanti juga akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.” ucap Billy. (R.Jeff)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message