Mekanikal, Elektrikal dan Plumbing Pegang Peran Penting Dalam Bangun Gedung

image

Prodi Teknik Elektro Fakultas Teknik Unika Soegijapranata Semarang menggelar diskusi ilmiah “Peran Ilmu Mekanikal, Elektrikal dan Plumbing dalam Pembangunan Gedung yang Baik” di kampus Unika, Jumat (30/11/2018).

Pada serial diskusi ini, Prodi Elektro Unika menghadirkan tiga alumninya yang bekerja di bidang kontraktor, perusahaan konsultan dan sejenisnya sebagai nara sumber diskusi. Alumni yang hadir Damar Budi Laksono, Andre Anggoro  dan Rahmat Widi dengan moderator dosen Unika Prof Dr Ir Slamet Riyadi MT.

Saat membuka acara, Kaprodi Elektro Unika Soegijapranata Dr Leonardus Heru Pratomo ST MT menyatakan dengan menghadirkan alumni maka mahasiswa akan mendapatkan ilmu langsung tentang perkembangan ilmu mereka di dunia pekerjaan. Sekaligus sebagai sarana menjalin jejaring antara kampus dengan alumni serta antara alumni dengan para mahasiswa atau adik kelas mereka.

Salah satu inti atau poin seminar dinyatakan sekarang ini banyak bangunan bagus dan menarik, namun hendaknya juga memperhatikan persoalan menyangkut hal teknis misalnya sistem kelistrikan, sistem penyediaan air (plumbing),  sistem pengamanan CCTV, pengaman petir, sistem elektrikal seperti telepon jaringan internet, sistem AC, dan penyaluran air buangan dan lain sebagainya terlebih bangunan bertingkat.

Bila tidak ditata dengan baik maka bisa menjadikan masalah serius seperti kebakaran, air pembuangan tidak berfungsi, sirkulasi udara tidak baik dan lain lain.

http://krjogja.com

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message