MAKRAB CAMPUS MINISTRY – Ut Omnes Unum Sint

20160917_095559Ut Omne Unum Sint. Supaya semua bersatu. Itulah tema Malam Keakraban (Makrab) Campus Ministry Unika Soegijapranata, Sabtu (17/9). Acara berlangsung dari jam 9 pagi dan berakhir jam 9 malam. Rangkaian acara Makrab dilaksanakan di Pendopo Sandjojo, kompleks kapel dan sekitarnya. Hadir lebih dari 50 orang mahasiswa dari organisasi di bawah naungan Campus Ministry, yaitu OMK (Orang Muda Katolik), PKM (Pelayanan Kaum Muda), PPA (Putra-Putri Altar), EC (Ecclesia Christi), dan HM (History Maker).

20160917_160938Rangkaian Makrab diawali dengan ibadat Ekumene yang dipimpin Rama Yohanes Gunawan, Pr selaku kepala Campus Ministry. Dalam renungannya, Rama Gunawan menyampaikan pentingnya kita belajar dari kehidupan bersama Gereja Perdana, yang diwarnai berkumpul, mendengarkan firman Tuhan dan berbagi kasih.

“Kegiatan Makrab ini dikemas sedemikian rupa untuk menghadirkan suasana kehidupan Jemaat Perdana. Ada perjumpaan-berkumpul, merenungkan firman Tuhan dan berbagi kasih satu sama lain”, papar pastor yang hobi jurnalistik ini.

Makrab juga diisi dengan perkenalan kegiatan Campus Ministry dari kelima organisasi itu, outbound, pentas seni dan ditutup dengan api unggun. 20160917_200746

“Makrab Campus Ministry rupanya asyik. Saya merasakan ada oase di sini”, tutur Vio Mahasiswa dari luar Jawa.

“Saya senang bisa bertemu dengan teman-teman dari berbagai tempat di sini. Lagian saya sejak kecil suka kegiatan gereja. Saya ingin terlibat di CM”, ujar Fanny dari Kulonprogo. # CM

photo lain : Makrab CM 2016

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message