Mahasiswa Unika Ciptakan Game Edukasi Berkah Ramadan

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Program Studi Sistem Informasi-Game Technology UNIKA Soegijapranata Semarang saat menunjukkan game edukasi bernama Berkah Ramadhan.

SEMARANG – Enam mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Program Studi Sistem Informasi-Game Technology UNIKA Soegijapranata Semarang menciptakan game edukasi bernama “Berkah Ramadhan” bagi anak-anak.

Game besutan Jeremy Albert, Anto Sadewo, Okky Octavia, Reni Dwi P, Michael Satrio P, dan Be Michael itu memang dikhususkan menyasar bagi anak-anak usia 6-12 tahun. Di dalam game tersebut banyak materi- materi yang dapat dimanfaatkan sebagai pembelajaran ibadah puasa bagi anak-anak.

“Inspirasi dibuatnya game ini dari kesulitan anak-anak saat belajar menjalankan ibadah puasa saat Ramadan. Kita beri nama game ini Berkah Ramadhan; juga karena bertepatan peluncurannya saat bulan puasa ini. Puasa tidak hanya tentang bagaimana menahan lapar dan haus saja, namun juga memberikan pelajaran lain tentang nilai-nilai agama sehingga mendatangkan keberkahan,” papar Jeremy kemarin.

Game tersebut mulai dirilis Senin (22/6). Dengan dirilisnya game tersebut, dia dan timnya berharap game itu akan menjadi inovasi tersendiri di dunia game karena memiliki konten yang bersifat mendidik dan memberikan manfaat bagi penggunanya. (Susilo himawan )

sumber : koran-sindo.com

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message