Mahasiswa DKV Unika Pamerkan Karyanya di Kawasan Kota Lama

image

Mahasiswa prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Unika Soegijapranata Semarang selama tiga hari Jumat-Minggu (28-30/6/2019) menggelar pameran Tipografi di Cafe Tekodeko kawasan kota lama Semarang. Pameran rutin tahunan kali ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di luar kampus Unika.

Ketua Panitia Herjuno Darpito (Juno) menyatakan pameran kali ini mengangkat topik ‘Hura-hura Huruf’. Tujuan pameran di luar kampus agar masyarakat bisa mengenal lebih dekat tentang karya-karya para desainer yang notabene para mahasiswa angkatan 2018 dari prodi DKV Unika.

“Yang dipamerkan dalam ajang ini tipografi struktur yang diwujudkan dalam bentuk patung dari susunan huruf, serta tipografi menggunakan pantun  bahasa Jawa yang dituliskan ke dalam tirai dari bambu. Selain itu juga kami pamerkan buku hasil karya dari kakak tingkat yang berisikan tentang keragaman nusantara, misalnya dari Kalimantan, Sulawesi serta lokal Semarang” ujar Juno.

Turut hadir dan mendampingi dalam kegiatan pameran ini dosen DKV Unika Soegijapranata Peter Ardhianto SSn MSn serta para pembimbing mahasiswa yaitu Louis Cahyo Kumolo SDs MM, Alfons Christian Hardjana SDs MA, Agnes Indah Suciani Kristanti SDs, dan Arindra Sekar Kinanti.

Melalui pendampingan dan bimbingan mereka, para mahasiswa DKV ini mencoba berkreasi dan menggagas ide bentuk patung dan pantun yang bahan bakunya berasal dari barang bekas, namun bisa dipoles menjadi sebuah karya seni yang indah dan patut dinikmati.

https://krjogja.com

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message