FTP Unika Salurkan Hand Sanitizer

image

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata menyalurkan hand sanitizer kepada masyarakat, sebagai respons adanya penyebaran virus korona yang mulai masuk di Jawa Tengah saat ini.

Bantuan ini diberikan kepada 10 tim medis dan sebuah komunitas lanjut usia di Kota Semarang, Kamis (19/3).

Ketua Tim Covid-19 FTP Unika Soegijapranata, Dea N Hendryanti STPMS mengatakan saat ini bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan hand sanitizer sulit didapatkan. Padahal hand sanitizer bagi para tenaga medis berfungsi mencegah penularan dan menjaga kebersihan tangandariviruskorona.

Untuk itu pihaknya menyiapkan hand sanitizer agar bisa digunakan oleh para tenaga medis. Hal ini juga sebagai wujud kepedulian Unika Soegijapranata kepada masyarakat.

”Penyaluran hand sanitizer ini diprioritaskan untuk kelompok masyarakat yang paling rentan terdampak Covid-19, yaitu tim medis yang berada di garda paling depan serta komunitaslanjut usia. Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud aksi kemanusiaan, di tengah dilema yang mungkin sedang dialami oleh masyarakat terkait kebutuhan dan kelangkaan hand sanitizer. Kami akan berusaha semampunya untuk bersama-sama mengatasi Covid-19 di Indonesia,” papar Dea yang juga dosen di FTP Unika Soegijapranata.

Salah satu penerima bantuan hand sanitizer dari FTP Unika ini adalah Ketua Tim Medis Dewan Paroki Santo Athanasius, dr Donata Laksmi Widiyanti K.

Menurut dr Donata, tim medis saat ini memang masih kesulitan mendapatkan hand sanitizer. Kondisinya saatini,lanjutnya, di rumah sakit kemungkinan masih tersedia stok hand sanitizer. Namun di luar rumah sakit, para petugas medis ini juga membutuhkan untuk menjaga kesehatannya supaya terhindar dari virus korona selama menjalankan tugas.

”Ketersediaan hand sanitizer dari FTP Unika sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan di lapangan. Sebab kami memang saat ini benar-benar kesulitan dan sangat membutuhkan,” tandas dr Donata.

SM 20_03_2020 FTP Unika Salurkan Hand Sanitizer

https://suaramerdeka.news/ftp-unika-salurkan-hand-sanitizer, Suara Merdeka 20 Maret 2020 hal. 16

berita serupa:

https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/222638-ftp-unika-sumbangkan-hand-sanitizer

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message