Expo UKM Meriahkan Pra PTMB Unika

Kegiatan Pra PTMB (Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru) Unika Soegijapranata tahun akademik 2017-2018, diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 10 – 11 Agustus 2017. Dalam kegiatan ini para mahasiswa baru peserta Pra PTMB di bagi menjadi dua group yang terdiri dari group A meliputi program studi (prodi) : Manajemen, Akuntansi, Perpajakan, Teknologi Pangan, Nutrisi & Teknologi Kuliner, Satra Inggris dan Englishpreneurship. Dan group B meliputi  prodi : Arsitektur, Desain Komunikasi Visual, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Psikologi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Game Technology, Ilmu Hukum dan Ilmu Komunikasi.
Pada hari pertama Pra PTMB group A mengikuti kegiatan pembekalan di ruang Auditorium gedung Albertus selanjutnya mengikuti expo UKM di selasar gedung Thomas Aquinas, sedangkan group B melaksanakan kegiatan pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) di gedung Sporthall Unika Soegijapranata. Demikian sebaliknya hari kedua Pra PTMB group B mengikuti pembekalan dan Expo UKM sedangkan group A menyelesaikan pembuatan KTM.
Dalam kegiatan Expo UKM yang diselenggarakan selama dua hari ini, diikuti oleh 24 stand meliputi 20 stand UKM, 2 stand PRA UKM, 1 stand Campus Ministry dan 1 stand SOTY. Ketua Tim Monitoring & Evaluasi (Monev) UKM Unika Soegijapranata Dyah Titisari Anugraheni, SE., M.Si  yang hadir dalam kegiatan expo UKM menjelaskan ada banyak perubahan dalam hasil gradasi peringkat UKM di Unika selama hampir 2 tahun ini, “Ada beberapa UKM yang masih peringkat C, namun juga sudah banyak yang peringkat B bahkan A. Jadi UKM yang peringkat C salah satu sebabnya bisa saja karena regenerasi keanggotaannya tidak berjalan lancar, oleh karena itu kegiatan Expo UKM dalam acara Pra PTMB ini sangat penting untuk kelangsungan UKM-UKM ini,”tuturnya.
Disisi lain salah satu peserta stand UKM (Gratia-red) yang diwakili oleh salah satu anggotanya Theresia Tyas Kusumaningrum menjelaskan bahwa dalam expo UKM ini kita berharap dapat menarik minat adik-adik mahasiswa baru untuk ikut gabung dalam UKM Gratia, “Kita dalam expo UKM ini membuka pendaftaran anggota baru dan berharap ada banyak adik-adik Maba (Mahasiswa Baru) yang bergabung dengan UKM Gratia yang saat ini berperingkat A” ucapnya. (Fys)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message