Economics and Business Ambassador ( EBA ) 2021

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( FEB ) Universitas Katolik Soegijapranata, kembali menyelenggarakan acara Economics and Business Ambassador ( EBA) 2021 yang diselenggarakan pada bulan Mei hingga Juni 2021.
EBA merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk memilih mahasiswa yang bertalenta di FEB Unika Soegijapranata yang berperan sebagai duta besar atau wakil FEB untuk mengikuti event penting yang diselenggarakan pada tingkat universitas maupun diluar universitas.
Tema EBA pada tahun 2021 adalah Challenge Yourself in The New Era, yang  diharapkan mahasiswa UNIKA bisa memiliki karakter yang selalu menantang diri sendiri untuk maju lebih baik kedepannya dan tidak takut terhadap perubahan serta peserta juga memiliki semangt pantang menyerah dalam menghadapi tantangan saat ini sesuai dengan kondisi yang mulai berubah dan diharapkan kita bisa menyesuaikan diri di kondisi lingkungan dan teknologi yang semakin berkembang.
Menurut ketua panitia EBA 2021 Kartika Maria Yosephine (19.D1.0025), EBA tahun ini sangat berkesan dan meriah walaupun hanya secara online karena hanya bisa di selenggarakan pada kondisi pandemic Covid 19 yang tidak memungkinan untuk seleksi dengan tatap muka dan dihadiri banyak pihak sebagaimana tahun sebelumnya.
Pada tahun 2021 ini, rangkaian dari awal hingga akhir Grand Final dilaksanakan secara online dengan fasilitas zoom meeting dan live streaming. EBA tahun 2021 ini di ikuti peserta EBA sebanyak 15 peserta yang tiap prodi mengirimkan 5 peserta. Badan Eksekutif Mahasiswa bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa masing- masing Program Studi untuk menyiapkan calon wakil peserta yaitu mahasiswa dari Angkatan 2020/2021.
Tahapan seleksi ini dimulai dengan peserta mengikuti seleksi pembuatan paper dengan tema Enthusiasm for Indonesia’s Economic Transformation During the COVID-19 Pandemic, yang dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2021 hingga 31 Mei 2021.
Selanjutnya sesi tanya jawab mengenai pengetahuan kampus yang dilaksanakan dengan via zoom meeting pada tanggal  5 Juni  2021 dan dilakukan secara tertutup. Setelah itu dilanjutkan dengan acara presentasi Bedah Paper bagi peserta EBA melalui via zoom meeting pada tanggal 12 Juni 2021 hingga 13 Juni 2021 dan dilaksanakan secara tertutup  dengan juri  Vena Purnamasari, SE, M.Si, CPMA, CPA , Maria G Westri K Susilowati, S.E., M.E. ,dan Drs. R. Bowo Harcahyo, MBA.
Tahapan seleksi yang terakhir adalah Sesi  Visi Misi Orasi , dimana masing – masing peserta membuat video pengenalan diri tentang visi misi menjadi EBA dan dipublikasikan melalui Youtube EBA FEB UNIKA dan IGTV eba_feb pada tanggal 17 Juni 2021.
Setelah itu dilanjutkan dengan presentasi visi misi peserta EBA 2021 melalui via zoom meeting dan disiarkan secara langsung di Youtube dan IG EBA pada tanggal 19 Juni 2021 dengan juri Devitia Putri Nilamsari, SE, M.Ak , Dr. MY. Dwi Hayu Agustini, MBA. ,dan Verissa Berliana Widuri ( Winner EBA 2020). Setelah melalui 4 tahapan seleksi maka nilai pada juri akan di akumulasikan dengan menentukan top 6 EBA 2021 yang lolos ke tahap Grand Final.
Tahapan terakhir EBA 2021 adalah Grand Final yang diselenggarakan pada tanggal 26 Juni 2021 yang diikuti oleh 6 Peserta. Dewan Juri pada Grand Final adalah  Agnes Arie Mientarry Christie, S.E., M.Si ,  B. Linggar Yekti Nugraheni,SE., M.Com., Akt dan Paulina Rini Hastuti, SE., Akt., MSi.
Pada Grand Final ini fokus pertanyaan dari dewan juri untuk 6 finalis dengan tema EBA yaitu Challenge Yourself in The New Era dan di laksanakan dengan menggunakan media zoom meeting dan juga di siarkan secara langsung di Youtube dan IG EBA. Semua rangkaian kegiatan EBA 2021 dilaksanakan dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai cerminan kemampuan komunikasi finalis dalam berbahasa asing.
Berdasarkan proses penjurian dan hasil Grand Final, maka terpilih menjadi juara EBA 2021 adalah Gregory Jimmy dari prodi Akuntansi, Runner Up 1 adalah Jessica Calista dari prodi Manajemen, dan Runner Up 2 adalah Olivia Laura dari prodi Manajemen, dan Juara Favorit EBA 2021 adalah Cornelia Mustika dari Prodi Manajemen. Juara Favorit EBA 2021 dipilih berdasarkan hasil polling terbanyak yang dilakukan oleh mahasiswa FEB UNIKA. Selamat kepada keempat pemenang EBA 2021, semoga kedepannya bisa menjadi duta besar / wakil yang akan membawa harum dan bangga nama FEB UNIKA Soegijapranata.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message