Dosen Harus Enjoy Mengajar

Rektor Unika saat menyampaikan materi (Foto: sugeng irianto)

SEMARANG (KRjogja .com)-– Saat ini diindikasikan banyak dosen yang dalam menjalankan profesinya sebagai pengajar di perguruan tinggi (PT) hanya “sekadar” mengajar dan memenuhi kebutuhan kredit poin untuk mencapai pangkat tertentu agar penghasilannya bisa meningkat. Tidak banyak dosen yang mengajar dengan sepenuh hati, merasa enjoy dalam menularkan ilmu pada mahasiswa dan bangga akan profesi sebagai pengajar.

Hal tersebut sebagian dari poin inti Seminar Pedagogi dan Andrologi Inspiratif “The Joy of Learning” yang diselenggarakan Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LPPP) Unika Soegijapranata di kampus setempat, Jumat (10/7) dengan nara sumber Rektor Unika Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc dan dosen FEB UGM T Hani Handoko PhD.

“Ilmu akan menemukan jati diri dosen yang selanjutnya akan membentuk perilaku dosen. Dosen yang baik mampu menjadikan mahasiswa dapat belajar menemukan dunianya sendiri. Itu keberhasilan dari dosen dan biasanya dosen yang begini kalau mengajar dengan sepenuh hati dan menemukan suara hatinya, bukan menjadikan profesi dosen sebagai profesi sampingan atau “kecelakaan” karena awalnya tidak ingin jadi dosen” ujar Prof Budi Widianarko.(Sgi)

sumber : krjogja.com/11-Juli-2015

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message