DKV Unika Pamerkan Karya Mahasiswa Baru


Pertama kali dalam salah satu agenda kegiatan Himpunan Mahasiswa Program Studi DKV Unika Soegijapranata mengadakan kegiatan pameran yang mewadahi dan memamerkan karya-karya mahasiswa semester awal atau angkatan 2018, di ruang hall lantai 3 gedung Henricus Constance, pada Jumat (12/4) lalu.
Menurut Ketua panitia pameran angkatan 2018 DKV sekaligus Badan Pengawas Harian, Benedicto Pradipta Putra menjelaskan tentang latar belakang pameran.
“Kegiatan pameran angkatan 2018 DKV Unika ini kami selenggarakan untuk mewadahi karya mahasiswa baru angkatan 2018. Dan semestinya tiap angkatan ada wadah juga untuk memprentasikan karyanya melalui pameran,” ucap Benedicto.
“Maka kami adakan pameran ini dengan tujuan supaya para mahasiswa bisa memahami bagaimana menyelenggarakan sebuah pameran dan tahu bagaimana menyusun konsepnya,” lanjutnya.
“Hal lain, kami juga ingin menanamkan kepada para mahasiswa bahwa membuat design itu tidak gampang. Apalagi jika harus membuat sebuah karya, karya itu harus mempunyai makna tersendiri.”
“Para mahasiswa juga kita latih untuk menyuarakan suaranya melalui karyanya secara visual, selain itu juga eksekusinya, artinya ada semangat kompetitif antar mahasiswa secara positif supaya mendapatkan karya yang terbaik,” tandasnya.
Selain pameran, acara yang diselenggarakan dari tanggal 10-12 April ini juga diisi dengan kegiatan workshop kolase dari komunitas kolase ‘MAUKU’, Lifemusic digalery pameran, serta mengundang mahasiswa DKV dari universitas lain di luar Unika. (fas)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message