Di Negeri Ini JPO Hanya Jadi Media Promosi

SM 27_09_2016 Di Negeri ini JPO Hanya Jadi Media PromosiJembatan Penyebarangan Orang (JPO) menjadi arena reklame, itu sangat wajar.
Karena membangun JPO biayanya mahal, sehingga di Indonesia budaya membangun JPO ini dibuat kerjasama dengan pihak ketiga, dengan kompensasi pemasangan reklame.
Menurut pakar transportasi Unika Soegijapranata Semarang, Djoko Setijowarno, “Hampir semua JPO di negeri ini menjadi media promosi, tak heran saking banyak reklame sehingga menghilangkan fungsi utamanya dalam memberi kenyamanan pejalan kaki, tapi malah menjadi arena promosi,” kata Djoko Senin (26/9).
Dalam perjalanan berikutnya, kriteria untuk pejalan kaki yang aman, nyaman dan berkeselamatan menjadi terabaikan, lebih untuk pasang iklan yang bisa dongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Lagi lagi di daerah, fasilitas transportasi bukan dibangun senyaman mungkin buat orang, kemudian dipikirkan fasilitas pasang iklan untuk pembiayaannya. Yang terjadi malah terbalik, kebutuhan pasang reklame yang utama, kebutuhan orang terabaikan.
“Sah-sah saja memanfaakant ruang untuk pasang reklame yg bisa dapatkan uang untuk pemasukan kas daerah, tetapi jangan abaikan kepentingan keselamatan, keamanan dan kenyamanan pejalan kaki,” tutup anggota MTI (Masyarakat Transportasi Indonesia) ini. (http://berita.suaramerdeka.com)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message