Berita Provokatif Kadang-kadang Isinya Mengkritisi

image

Jelang Pilpres 2019, marak dijumpai berita di media sosial yang sifatnya memprovokasi atau provokatif. Adakalanya berita itu hoaks, namun bisa juga belum tentu hoaks, melainkan sebatas mengkritisi.

Hal itu disampaikan Rektor Unika Soegijapranata Semarang, Prof Dr Ridwan Sanjaya, dalam Diskusi Prime Topic yang diselenggarakan MNC Trijaya FM Semarang, dengan tema: Kampanye Sehat Pilpres, di Hotel Gets Semarang, Senin (15/10).

"Bisa juga berita atau tulisan itu sebagai hasil cara pandang pembuatnya. Maka perlu diidentifikasi lagi. Jangan asal share, apalagi emosi lantaran terprovokasi," kata Ridwan Sanjaya.

Ridwan menambahkan, saat ini mereka yang menerima atau membaca berita dan menganggap sebagai berita penting, kemudian dishare ada 70 persen. "Sedangkan yang asal ngeshare ada 10 persen. Sisanya sama sekali tidak ngeshare. Ini yang terjadi di media sosial Facebook, karena pengguna Facebook masih cukup tinggi," tandasnya.

https://www.suaramerdeka.com

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Pura Group

Nama Perusahaan: Pura Group Posisi yang ditawarkan: Programmer & Database

Send Us A Message